PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pagelaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012)

0743021053, Tanti Sri Wahyuni (2012) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pagelaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan tidak menjiplak.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I revisi.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II revisi.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III revisi.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (130Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (75Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Model pembelajaran kooperatif tipe TGT merupakan model pembelajaran kooperatif yang mengandung unsur permainan akademik. Proses belajar dengan permainan yang dirancang dalam pembelajaran kooperatif tipe TGT menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehingga diharapkan siswa termotivasi untuk belajar dengan giat yang pada akhirnya akan mempengaruhi tingkat konsentrasi, kecepatan menyerap materi pelajaran, dan kematangan pemahaman terhadap sejumlah materi pelajaran sehingga hasil belajar mencapai optimal. Penelitian ini adalah eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap pemahaman konsep matematika. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pagelaran yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII.1 dan VII.3 yang diambil secara purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep. Penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata skor pemahaman konsep matematika pada kelas eksperimen sama dengan rata-rata skor pemahaman konsep matematika kelas kontrol dengan taraf signifikansi 5%. Artinya, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematika. Kata kunci: TGT, pemahaman konsep matematika

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 10:00
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 10:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13690

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir