HUBUNGAN PEMANFAATAN LOCAL EDUCATION CENTRE METRO DENGAN MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKN SISWA SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

Sukimin, JATI DEWANTO (2011) HUBUNGAN PEMANFAATAN LOCAL EDUCATION CENTRE METRO DENGAN MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKN SISWA SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (389Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (188Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1255Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan pemanfaatan Local Education Centre Metro dengan minat belajar pada mata pelajaran PKn siswa SMP Kartikatama Metro tahun pelajaran 2010/2011. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuatitatif, subjek penelitian seluruh siswa yang ada di SMP Kartikatama Metro. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket. Sample berjumlah 57 responden dari 575 orang siswa. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus persentase diperoleh hasil dari 57 responden yaitu 9 siswa atau 15,78 % dalam kategori rendah menyatakan bahwa pemanfaatan LEC Metro memiliki hubungan yang rendah dengan minat belajar siswa, 27 siswa atau 47, 36 % menyatakan dalam kategori sedang, mereka berpendapat bahwa mereka kurang bersemangat dalam mengerjakan tugas dengan menggunakan beningan yang disuruh oleh guru, kemudian 21 siswa atau 36,89 % menyatakan dalam kategori tinggi mereka berpendapat bahwa mereka lebih suka belajar di LEC Metro ketimbang belajar disekolahannya karena di LEC Metro fasilitasnya sangat mendukung mereka dalam belajar. Sehingga dari analisis data tersebut diperoleh hasil yang signifikan bahwa X hit X tab 2 2  , yaitu 94,09  9,49 pada taraf signifikan 0,05 dan taraf 0,01 diperoleh X hit X tab 2 2  dengan derajat kebebasan 4, serta mempunyai derajat keeratan hubungan antara variabel dalam kategori tinggi, dengan koefisien Chit  0,78 dan koefisien kontingensi Cmax  0,82 terletak pada keeratan hubungan 0,83 koefisien tinggi. Sehingga dari hasil analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi pemanfaatan LEC Metro, akan semakin tinggi pula minat siswa dalam belajar, sebaliknya dengan rendah atau kurangnya pemanfaatan LEC Metro maka akan semakin rendah pula minat siswa untuk belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 17 Mar 2014 04:44
Terakhir diubah: 17 Mar 2014 04:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir