0713051018, SILVIA LISTIANA (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GERAK DASARLEMPAR LEMBINGDENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI ALAT PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII.2 DI SMP NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG T.P. 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (296Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (183Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (96Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 14 Bandar Lampung pada siswa kelas VIII.2 tahun pelajaran 2011/2012 yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran dan memberikan inovasi baru dalam proses pembelajaran serta memudahkan siswa siswa kelas VIII.2 di SMP Negeri 14 Bandar Lampung dalam menguasai ataupun memahami pembelajaran gerak dasar lempar lembing dengan penggunaan modifikasi alat pembelajaran berupa bola berekor, tongkat paralon, lembing bambu dan keset. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan modifikasi alat pembelajaran lempar lembing dalam peningkatan pembelajaran gerak dasar lempar lembing pada siswa kelas VIII.2 di SMP Negeri 14 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) jenis kolaborasi partisipatori (Classroom Action ReaserchColaboration Partisipatoris) dengan subyek penelitian adalah siswa kelas VIII.2 yang berjumlah 35 siswa, terdiri dari 20 putra dan 15 putri. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan proses penilaian (tes) menggunakan instrumen penilaian keterampilan gerak dasar lempar lembing bukan kidal. Hasil penelitian menunjukkan : pada siklus pertama dengan penggunaan modifikasi alat pembelajaran bentuk bola berekor dan 6 keset diperoleh prosentase ketuntasan belajar 40% dengan tingkat efektivitas 25,47%, hal tersebut berarti bahwa tindakan yang dilakukan belum efektif. Pada siklus kedua dengan penggunaan modifikasi alat pembelajaran bentuk tongkat paralon berdiameter ¾ inchi berukuran panjang 1,75 meter dan 6 keset diperoleh prosentase ketuntasan belajar 62,86% dengan tingkat efektivitas 49,67%, hal tersebut berarti tindakan belum efektif. Pada siklus ketiga dengan penggunaan lembing bambu berukuran dua meter dan 6 keset diperoleh prosentase ketuntasan belajar 85,71% dengan tingkat efektivitas 63,98%, hal tersebut berarti tindakan telah efektif karena hasil perhitungan telah meningkat lebih dari atau sama dengan 50%.Oleh karena itu, penelitian ini dihentikan pada siklus ketiga karena tindakan dinyatakan telah efektif.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:06 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13796 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |