, PRANITA SETIYOWATI (2011) FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PEMENUHAN STANDAR NASONAL PENDIDIKAN DI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
Text
Cover.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (75Kb) | Preview |
|
|
Text
Menyetujui.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (129Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (337Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Download (197Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (647Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat pemenuhan standar nasional pendidikan khususnya di SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan subjek penelitian SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Populasi 98 orang. Instrumen penelitian menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukan faktor internal yang meliputi peserta didik, tenaga pendidik, daya dukung pimpinan, sarana-prasarana, ketersediaan dana dan pemahaman warga sekolah terhadap keterlaksanaan Standar Nasional Pendidikan bahwa 13,26% responden kategori tidak memenuhi standar, 48,97% responden kategori kurang memenuhi standar, 37,75% responden kategori memenuhi standar. Untuk faktor eksternal yang meliputi letak geografis, daya dukung masyarakat, dan daya dukung pemerintah tercatat 7,14% respon kategori tidak memenuhi standar, 65,30% responden kategori kurang memenuhi standar, 27,55% responden kategori memenuhi standar . Berdasarkan analisis hasil penelitian menunjukan faktor penghambat internal paling dominan adalah faktor peserta didik dengan jumlah 61,22% dan tenaga pendidik dengan jumlah 58,16. Untuk faktor penghambat eksternal, faktor yang paling dominan adalah faktor daya dukung pemerintah dengan jumlah 60,20%.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) = Pendidikan L Education > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Depositing User: | Library Unila |
Date Deposited: | 18 Mar 2014 05:07 |
Last Modified: | 18 Mar 2014 05:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1381 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |