ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PEER LESSON DAN THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 2 Abung Semuli Tahun Pelajaran 2014/2015)

Arief Ardyansyah, 1013021003 (2015) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PEER LESSON DAN THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI Semester Ganjil SMA Negeri 2 Abung Semuli Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
01. COVER LUAR.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
07. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
08. MOTO.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
09. PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10.SANWACANA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (261Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (271Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (288Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak

Hal paling mendasar dalam pembelajaran matematika adalah komunikasi. Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan siswa dalam mengomunikasikan gagasan, ide dan pemahamannya tentang konsep matematika yang dilihat melalui kemampuan siswa dalam menggambar (drawing), menulis (written text) dan ekspresi matematika (mathematicalexpression). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Peer Lesson dan Think Talk Write (TTW). Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2 SMA Negeri 2 Abung Semuli Tahun Pelajaran 2014/2015. Data penelitian ini diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis dan observasi aktivitas siswa selama mengikuti proses pembelajaran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah baik model Think Talk Write (TTW) ataupun Peer Lesson, keduanya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci : Peer Lesson, Think Talk Write, kemampuan komunikasi matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 8547760 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2015 04:43
Last Modified: 22 Oct 2015 04:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13816

Actions (login required)

View Item View Item