STRATEGI PEMENANGAN PEMILU LEGISLATIF DPRD PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014 (Studi pada DPW Partai NasDem Provinsi Lampung)

ANBEJA , KIRSY (2015) STRATEGI PEMENANGAN PEMILU LEGISLATIF DPRD PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2014 (Studi pada DPW Partai NasDem Provinsi Lampung). UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (280Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (226Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (186Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini untuk mengetahui strategi pemenangan DPW Partai NasDem Provinsi Lampung dalam menghadapi Pemilu Legislatif DPRD Provinsi Lampung tahun 2014. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan teknik pengolahan data di lakukan dengan menggunakan tahap editing, kategorisasi dan interprestasi, sedangkan teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemenangan yang di lakukan DPW Partai NasDem Provinsi Lampung dalam menghadapi Pemilu Legislatif DPRD Provinsi Lampung tahun 2014 di bagi menjadi dua, yaitu strategi internal dan eksternal. Strategi internal di lakukan melalui perekrutan calon anggota legislatif yang memiliki kekuatan finansial serta tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi, membentuk caleg lokomotif yang saling bekerja sama dari tingkat pusat sampai ke daerah, memberikan edukasi bagi calon legislatif tentang pemetaan, penghitungan dan penjagaan suara. Sedangkan strategi eksternal terdiri dari membentuk pencitraan melalui penokohan pemuda dan penokohan masa lalu, serta menggunakan media massa sebagai alat kampanye politik. Marketing politik yang di lakukan DPW Partai NasDem Provinsi Lampung dalam menghadapi Pemilu Legislatif DPRD Provinsi Lampung tahun 2104 meliputi pencitraan produk politik, merekrut tokoh-tokoh masyarakat dalam kampanye, menggunakan kekuatan finansial dan jaringan politik calon legislatif dalam proses kampanye, serta memilih pemilih pemula dan pemuda sebagai target segmentasi. Kata Kunci: Strategi, Partai Politik, Pilleg (Pemilu Legislatif) ABSTRAK INGGRIS The objective of this research was to find out the winning strategy of legislative of regional house of representative election in Lampung province in 2014. This was a descriptive qualitative research. Data were collected by using deep interview and documentation. Data were processed with processes of editing, categorizing, and interpretation. Data analysis steps were data reduction, data presentation and data verification. The result showed that winning strategies conducted by NasDem political party in Lampung province in Regional House of Representative election in 2014 were two; the internal and external strategies. Internal strategy was conducted by recruiting candidates of legislative members who had good financial strength and high popularity and electability, forming locomotive of legislative candidates who cooperated in national to regional levels, educating legislative candidates about mapping, estimation and maintaining votes. The external strategy was conducted by building images through characterization of youth and characterization of figures in the past, and by using mass media as political campaign device. Political marketing conducted by Regional Leader Board of NasDem political party in Regional House of Representative election in 2014 included political product imaging, recruiting public figures in campaign, using financial strength and political networks of legislative members in campaign process, and selecting beginner voters and youngsters as segmentation targets. Keywords : strategy, political party, legislative election

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 6249118 . Digilib
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:27
Terakhir diubah: 24 Mar 2022 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14034

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir