Winda Eka Marta, 1326061013 (2015) PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT PADA FRONTLINER PT BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG BANDAR JAYA. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (313Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (252Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Saat ini knowledge management menjadi bidang yang penting dalam proses pembelajaran sebuah organisasi. Dalam era ekonomi baru di abad dua puluh satu ini kita telah bergerak ke suatu dunia di mana berbagi pengetahuan ( sharing knowledge) adalah power. Oleh karena itu, sumber utama daya saing perusahaan pada hakikatnya berasal dari pengetahuan. Knowledge management pada dasarnya muncul untuk menjawab pertanyaan bagaimana seharusnya mengelola pengetahuan. Kesadaran untuk menerapkan knowledge management ke dalam strategi bisnis diperlukan karena terbukti perusahaan yang menjadikan sumber daya pengetahuan sebagai aset utamanya senantiasa mampu mendorong perusahaan lebih inovatif terhadap para pesaingnya. PT. Bank Central Asia, Tbk secara umum telah menerapkan knowledge management dalam meningkatkan pengetahuan dan skill karyawannya. Berbagai prestasi yang diraih oleh PT Bank Central Asia, Tbk membuktikan bahwa mereka memiliki keunggulan. Prestasi ini tentu saja tidak mungkin diraih jika tidak terjadi knowledge sharing dalam organisasi. Untuk mengetahui hal tersebut dalam hal ini peneliti mengambil teori Nonaka dan Takeuchi tentang transfer pengetahuan yang dilakukan berdasarkan Sosialisai, Eksternalisasi, Kombinasi dan Internaliasi, sehingga ke berhasilan PT. Bank Central Asia, Tbk dapat menjadi model bagi organisasi sejenis dalam menerapkan knowledge management. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Knowledge Management pada Bank BCA sudah terlaksana sejak akhir tahun 2009 dan dijalankan secara konsisten sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Kata kunci: Knowledge Management, Sosialisasi, Eksternalisasi, Kombinasi dan Internalisasi.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HG Finance |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi |
Pengguna Deposit: | 1962927 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Nov 2015 08:27 |
Terakhir diubah: | 30 Nov 2015 08:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14044 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |