Winda Eka Marta, 1326061013 (2015) PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT PADA FRONTLINER PT BANK CENTRAL ASIA TBK CABANG BANDAR JAYA. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
Text
COVER DEPAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (313Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (252Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak
Saat ini knowledge management menjadi bidang yang penting dalam proses pembelajaran sebuah organisasi. Dalam era ekonomi baru di abad dua puluh satu ini kita telah bergerak ke suatu dunia di mana berbagi pengetahuan ( sharing knowledge) adalah power. Oleh karena itu, sumber utama daya saing perusahaan pada hakikatnya berasal dari pengetahuan. Knowledge management pada dasarnya muncul untuk menjawab pertanyaan bagaimana seharusnya mengelola pengetahuan. Kesadaran untuk menerapkan knowledge management ke dalam strategi bisnis diperlukan karena terbukti perusahaan yang menjadikan sumber daya pengetahuan sebagai aset utamanya senantiasa mampu mendorong perusahaan lebih inovatif terhadap para pesaingnya. PT. Bank Central Asia, Tbk secara umum telah menerapkan knowledge management dalam meningkatkan pengetahuan dan skill karyawannya. Berbagai prestasi yang diraih oleh PT Bank Central Asia, Tbk membuktikan bahwa mereka memiliki keunggulan. Prestasi ini tentu saja tidak mungkin diraih jika tidak terjadi knowledge sharing dalam organisasi. Untuk mengetahui hal tersebut dalam hal ini peneliti mengambil teori Nonaka dan Takeuchi tentang transfer pengetahuan yang dilakukan berdasarkan Sosialisai, Eksternalisasi, Kombinasi dan Internaliasi, sehingga ke berhasilan PT. Bank Central Asia, Tbk dapat menjadi model bagi organisasi sejenis dalam menerapkan knowledge management. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Knowledge Management pada Bank BCA sudah terlaksana sejak akhir tahun 2009 dan dijalankan secara konsisten sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Kata kunci: Knowledge Management, Sosialisasi, Eksternalisasi, Kombinasi dan Internalisasi.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HG Finance |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi |
Depositing User: | 1962927 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Nov 2015 08:27 |
Last Modified: | 30 Nov 2015 08:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14044 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |