0913034031, Desi Imanuni (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) KELAS XI IPS SMAN 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (358Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (574Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover dan Daftar Pustaka2.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Depan.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1481Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan rerata hasil belajar geografi dengan perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD, (2) Perbedaan rerata hasil belajar geografi dengan perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, (3) Perbedaan peningkatan (gain) hasil belajar geografi dengan perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD, dan (4) Perbedaan peningkatan (gain) hasil belajar geografi dengan perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode yang digunakan pada penelitian ini eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS tahun pelajaran 2012- 2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Puposive Sampling dengan memperhatikan atas ciri-ciri relatif yang dimiliki yaitu ketuntasan hasil belajar, maka dipilih kelas XI IPS I dan XI IPS 3 SMA Negeri 4 Metro. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes pada materi sumber daya alam. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah data penelitian adalah Program SPSS Versi 17.0 For Windows. Hasil dalam penelitian ini: (1) Ada perbedaan rerata hasil belajar geografi setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD, (2) Rerata hasil belajar geografi setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, (3) Ada perbedaan peningkatan (gain) hasil belajar geografi setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD dan (4) peningkatan (gain) hasil belajar geografi setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Kata Kunci: Number Heads Together, Student Team Achievement Division, dan Hasil Belajar Geografi
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2015 06:40 |
Terakhir diubah: | 05 Nov 2015 06:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14208 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |