Efh Rifqi ash Shidqi, 1113031023 (2015) STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING DAN HUBUNGAN DENGAN HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 1 PAGELARAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (382Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (277Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (381Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (272Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi dan kemampuan berpikir kritis serta mengkaji tentang perbandingan kemampuan berpikir kritis dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning dan hubungan dengan hasil belajar ekonomi pada kelas X IPS SMA Negeri 1 Pagelaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learing dan hubungan dengan hasil belajar ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 90 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 45 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan koefisien korelasi product moment. Hasil analisis data menunjukkan (1) Kemampuan berpikir kritis siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning pada mata pelajaran Ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Pagelaran, (2) Hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning pada mata pelajaran Ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Pagelaran, (3) Ada hubungan antara kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Pagelaran. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, hasil belajar, model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 3669982 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Oct 2015 07:29 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2015 07:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14297 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |