Supardi Alam, S.H, MUHAMMAD RIZA FAHLEVY PRATAMA (2013) PENGARUH PROFESIONALITAS DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT KABUPATEN PRINGSEWU. Other thesis, FALKUTAS EKONNOMI.
|
File PDF
COVER DALAM .pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (945Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1046Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (821Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (821Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (125Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (403Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ketika harus mengurus suatu urusan tertentu, serta ditemuinya beberapa hal yang mencerminkan adanya masalah kualitas pelayanan yaitu 1). Lebih cepat dan mudahnya proses pelayanan yang diberikan bagi pegawai yang memiliki unsur kekerabatan dengan pejabat; 2). Lebih cepat dan mudahnya proses pelayanan yang diberikan bagi pegawai yang memberikan imbalan; serta 3). Adanya informasi yang tidak dipublikasikan secara terbuka mengenai hal-hal khusus yang berkaitan dengan pengurusan administrasi kepegawaian, menuntut keberadaan sumber daya aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional dan berkompeten. Mempertimbangkan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Profesionalitas dan Budaya Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pringsewu.” Tujuan penulisan ini adalah untuk menganalisis pengaruh profesionalitas dan budaya kerja terhadap kualitas pelayanan. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil analisis kualitatif menunjukkan pada variabel profesionalitas (X1) indikator responsifitas menjadi kekuatan dominan, sedangkan indikator kreatifitas menjadi kelemahan; Pada variabel budaya kerja (X2) indikator dialog memiliki kontribusi yang lebih dominan, sedangkan kesenangan merupakan kelemahan; Dan pada variabel kualitas pelayanan (Y) kekuatan terbesar teletak pada indikator kepedulian, sedangkan yang menjadi kelemahan adalah kehandalan. Secara parsial maupun simultan/bersama-sama profesionalitas (X1) dan budaya kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan (Y) pada BKD Kabupaten Pringsewu. Kesimpulan ini diperoleh dari nilai Fhitung yang diperoleh sebesar 8,644 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,255, serta nilai thitung (X1) = 2,396 dan 3,063 (X2) yang lebih besar dibandingkan dengan nilai t tabel sebesar 2,040. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis, maka untuk mencapai kualitas pelayanan yang efektif dan efisien, disarankan kepada pegawai maupun pimpinan/pejabat pada BKD Kabupaten Pringsewu beberapa hal sebagai berikut : (1) Berusaha meningkatkan daya kreatifitas, kesenangan dan kehandalan pegawai yang merupakan kelemahan, selanjutnya berusaha mempertahankan dan lebih MUHAMMAD RIZA FAHLEVY PRATAMA meningkatkan sikap responsifitas, kemampuan dialog, kepedulian pegawai serta parameter lainnya dalam meningkatkan profesionalitas, budaya kerja dan kualitas pelayanan; (2) Secara bertahap merubah mind set atau pola pikir pegawai sebagai pelayan publik melalui pemberian pemahaman kepada pegawai untuk dapat mengubah paradigma yang selama ini terbentuk menjadi paradigma baru yang lebih sesuai dengan perubahan kondisi masyarakat. (3) Menjadikan visi dan misi organisasi sebagai acuan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pelayanan kepada masyarakat secara responsif dan inovatif ; dan (4) Budaya kerja pegawai sebagai faktor kritis internal sebaiknya lebih di tumbuh kembangkan lagi melalui sistem penilaian prestasi kerja yang mengacu pada sistem reward and punishment atau imbalan terhadap prestasi kerja dan hukuman terhadap pelanggaran atau kesalahan yang lebih jelas dan terarah. Kata kunci : Profesionalitas, Budaya Kerja, dan Kualitas Pelayanan
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Ekonomi S2 |
Pengguna Deposit: | Dr. Eng. Hasan Khairudin |
Date Deposited: | 29 Apr 2014 02:53 |
Terakhir diubah: | 29 Apr 2014 02:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1439 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |