PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS, PERAN WALI KELAS, DAN PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 2 KALIANDA TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0853031030, Meri Andika (2012) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS, PERAN WALI KELAS, DAN PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 2 KALIANDA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I REVISI.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II REVISI.pdf

Download (258Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III REVISI.pdf

Download (272Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV Revisi ada pembahasan teori.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (276Kb)
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAr sip.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI sip.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR tabel sip.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pebaharuan bab V.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (154Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Guru merupakan faktor yang sangat dominan dan paling penting dalam pendidikan formal. Segala sesuatu pekerjaan yang dilakukan baik bersifat pribadi maupun kelompok, apabila tanpa didasari dengan usaha untuk meningkatkan kinerja, maka tujuan akhir dari suatu organisasi tidak akan tercapai. Tinggi rendahnya kinerja guru berkaitan erat dengan banyak faktor, salah satunya yaitu persepsi guru tentang penggunaan metode pemberian tugas,persepsi guru tentang peran wali kelas, dan persepsi guru tentang penilaian hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan Survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri 2 Kalianda Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 54 orang dengan jumlah sampel 48 orang, pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan penarikan sampel simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus statistik diperoleh: (1) Ada Pengaruh Persepsi Guru Tentang Penggunaan Metode Pemberian Tugas terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 2 Kalianda, dengan diperoleh t hitung > t tabel yaitu 5,015 > 2,013, koefesien korelasi (r) 0,531 yang menunjukkan r hitung 0,534 >r tabel 0,285 dan koefisien determinasi (r2) 0,282 .(2)Ada Pengaruh Persepsi Guru Tentang Peran Wali Kelas terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 2 Kalianda, dengan diperoleh t hitung > t tabel yaitu 3,565 > 2,013, koefesien korelasi (r) 0,429 yang menunjukkan r hitung 0,429 > r tabel 0,285 dan koefisien determinasi (r2) 0,184. (3) Ada Pengaruh Persepsi Guru Tentang Penilaian Hasil Belajar Siswa terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 2 Kalianda, dengan diperoleh t hitung > t tabel yaitu 5,207 > 2,013, koefesien korelasi (r) 0,542 yang menunjukkan r hitung 0,542 > r tabel 0,285 dan koefisien determinasi (r2) 0,294. (4) Ada Pengaruh Persepsi Guru Tentang Penggunaan Metode Pemberian Tugas, Peran Wali Kelas, dan Penilaian Hasil Belajar Siswa terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 2 Kalianda, dengan diperoleh Fhitung > F tabel yaitu 20,319 > 2,816 yang ditunjukkan oleh regresi multiple diperoleh (R) 0,762 yang menunjukkan koefisien korelasi R tabel 0,285< R hitung 0,762 dan koefisien determinasi (R2) 0,581.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 05 Nov 2015 07:18
Terakhir diubah: 05 Nov 2015 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14392

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir