0713031006, HULIYATUL AINI (2011) PENGARUH MINAT BELAJAR, CARA BELAJAR, DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MA AL FATAH NATAR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I PENDAHULUAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (359Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (813Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR IS1 2.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAPUS.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (25Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Prestasi belajar adalah hasil yang diberikan oleh guru kepada siswa dalam jangka waktu tertentu sebagai hasil perbuatan belajar. Dalam rangka mencapai prestasi belajar yang optimal, siswa harus menggali potensi yang berasal dari dalam diri maupun dari luar diri siswa. Keinginan belajar merupakan salah satu potensi dalam diri siswa yang mempengaruhi prestasi belajar. Keinginan belajar yang tinggi akan mendorong siswa melakukan aktivitas belajarnya dengan lebih baik. Oleh karena itu, prestasi belajar yang baik dapat dicapai apabila siswa memiliki minat belajar yang besar terhadap suatu mata pelajaran, dan rendahnya prestasi belajar siswa dapat disebabkan karena kurang tepatnya cara belajar siswa dan lingkungan belajar di sekolah yang kurang kondusif. Permasalahan dalam penelitian ini adal belajar, cara belajar, dan lingkungan belajar di sekolah terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS MA Al Fatah Natar semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 . Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS semester ganjil MA Al Fatah Natar sebanyak 72 orang. Sampel penelitian diambil secara proportional random sampling dengan menggunakan rumus T. Yamane, didapat sampel sebanyak 60 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh minat belajar, cara belajar, dan lingkungan belajar di sekolah terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS MA Al Fatah Natar semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011. Hal ini ditunjukkan dengan F hitung = 24,919 > F tabel = 2,769 dengan koefisien korelasi (R) = 0,756 dan koefisien determinasi (R 2 ) = 0,572, yang berarti prestasi belajar Ekonomi dipengaruhi oleh minat belajar, cara belajar, dan lingkungan belajar di sekolah sebesar 57,2%. Kesimpulan penelitian ini yaitu (1) Ada pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS MA Al Fatah Natar semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 sebesar 33,6%. (2) Ada pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS MA Al Fatah Natar semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 sebesar 10,2%. (3) Ada pengaruh lingkungan belajar di sekolah terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS MA Al Fatah Natar semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 sebesar 21,7%. (4) Ada pengaruh minat belajar, cara belajar, dan lingkungan belajar di sekolah terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS MA Al Fatah Natar semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011 Sebesar 57,2%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14508 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |