0713041034, KHOEROTUN NISA LISWATI (2011) KEMAMPUAN MENDONGENG DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS VII RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI) SMP NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN JUDUL.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (231Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (29Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan mendongeng dengan menggunakan alat peraga pada siswa kelas VII Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMP Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan mendongeng dengan menggunakan alat peraga pada siswa kelas VII Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMP Negeri 2 Bandar Lampung tahun Pelajaran 2010/2011. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah jenis tes lisan penampilan dan menugasi siswa mendongeng dengan menggunakan alat peraga. Indikatorindikator yang dinilai meliputi dinamika suara, artikulasi, intonasi, relevansi/penalaran, mimik/gestur, kenyaringan suara, pemanfaatan alat peraga sebagai pelontar stimulus, penarik perhatian, contoh perilaku belajar, pemberi kondisi eksternal, dan penuntun cara berpikir. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII RSBI SMP Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 142 siswa. Sampel diambil sebesar 10% dari jumlah populasi, yakni 14 siswa. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. Kemampuan mendongeng dengan menggunakan alat peraga pada siswa kelas VII Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMP Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 tergolong baik dengan nilai rata-rata 81,40. Nilai rata-rata setiap aspek sebagai berikut: 1) dinamika suara termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 78,6; 2) artikulasi dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 89,3; 3) intonasi dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 82,6; 4) relevansi/penalaran dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 97,14; 5) mimik/gestur dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 82,14; 6) kenyaringan Khoerotun Nisa Liswati suara dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 86,4; 7) aspek pemanfaatan alat peraga sebagai pelontar stimulus termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 77,1; 8) aspek penarik perhatian termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 75; 9) aspek contoh perilaku belajar termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 74,3; 10) aspek pemberi kondisi eksternal termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 75,7; 11) dan aspek penuntun cara berpikir termasuk kategori baik dengan nilai rata-rata 76,4.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 05:56 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 05:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14717 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |