0913066008, HILDAWATY (2011) PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS V SDN I KETEGUHAN TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (112Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini bagaimana tingkat kemampuan membaca pemahaman pada siswa kelas V B semester genap, SDN I Keteguhan Teluk Betung Barat tahun pelajaran 2009/2010. Berdasarkan hasil pembelajaran dengan kompetensi dasar (KD) menyimpulkan isi cerita dalam beberapa kalimat, dari 40 siswa yang terdiri dari 22 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan, ternyata hasilnya rendah dengan rata-rata 60, sementara untuk membaca pemahaman ketuntasan minimal yang ditentukan di SDN I Keteguhan adalah 65 atau indikator pencapaian ketuntasan 75%, sehingga perlu dilakukan penelitian tindakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca pemahaman. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pada siklus I pembelajaran membaca pemahaman dengan menerapkan metode pemberian tugas. Aspek yang diamati pada setiap siklus adalah aktivitas siswa dan guru serta proses pembelajaran. Hasil analisis data menunjukkan telah terjadi peningkatan terhadap aktivitas dan hasil pembelajaran siswa dari siklus ke siklus. Nilai rata-rata kemampuan siswa pada siklus I adalah 64,47 dan pada siklus II meningkat menjadi 77,87. Pada siklus I siswa tuntas berjumlah 26 siswa (65,00%) dan siswa tidak tuntas berjumlah 14 (35,00%). Pada siklus II siswa tuntas berjumlah 30 siswa (75,00%) dan siswa tidak tuntas berjumlah 10 siswa (25,00%). Persentase ketuntasan siswa pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 10,00% dari hasil tes pada siklus I, yaitu dari persentase rata-rata 65,00% menjadi 75,00%. Persentase ketidaktuntasan siswa pada siklus II mengalami penurunan sebesar 10,00% dari hasil tes pada siklus I, yaitu dari persentase rata-rata 35,00% menjadi 25,00%. Berdasarkan hasil penelitian tindakan ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran membaca pemahaman dengan menerapkan metode pemberian tugas dapat berhasil.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 05:57 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 05:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14734 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |