1013079112, SITI FATIMAH PENERAPAN METODE DISKUSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS IV MI MATHLA’UL ANWAR REJO AGUNG KECAMATAN KATIBUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (265Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (521Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (286Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kata pengantar.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
mengesahkan.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (179Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi awal di Mi Mathl’ul Anwar Rejo Agung kecamatan katibung kabupaten lampung selatan aktivitas dan hasil belajar IPS kelas IV masih dibawah KKM 65. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS menggunakan metode diskusi Metode penelitian ini , menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas . Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Tekhnik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Pengumpulan data dalam PTK ini digunakan dengan instrument berupa lembar observasi dan kinerja guru dalam proses pembelajaran, sedangkan untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa digunakan lembar evaluasi atau lembar kerja siswa. Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa penggunaan metode diskusi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS kelas IV Mi Mathla’ul Anwar Rejo Agung Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan tahunpelajaran 2011/2012. Hal ini ditunjukan berdasarkan peningkatan rata-rata aktivitas siswa pada siklus 1 (62,60) menjadi (76,40) pada siklus 2. Rata-rata kinerja guru mengalami peningkatan dari siklus 1 ( 68,18) menjadi (70,68) pada siklus 2. Dan hasil belajar siswa pun mengalami peningkatan dari siklus 1 (61) menjadi (66) pada siklus 2. Kata kunci: diskusi, aktivitas dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 23 Nov 2015 05:59 |
Terakhir diubah: | 23 Nov 2015 05:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14788 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |