PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SAINS PADA SISWA KELAS IV SDN BERNUNG PESAWARAN

1013109086, DITA ANASTASIA (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SAINS PADA SISWA KELAS IV SDN BERNUNG PESAWARAN. Digital Library.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (352Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (282Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (189Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cv.pdf

Download (3769b) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar tabel.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
motto.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf

Download (4Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) peningkatan aktivitas belajar sains siswa kelas IV SDN Bernung Pesawaran menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD, 2) peningkatan prestasi belajar sains siswa kelas IV SDN Bernung Pesawaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes pada setiap akhir siklus. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Kesimpulan penelitian adalah: 1) aktivitas siswa pada siklus pertama 70,45% dan 79,54% pada siklus kedua, 2) prestasi belajar siswa yang mencapai KKM mengalami peningkatan, yaitu pada siklus pertama 75,59% dan 86,36% pada siklus kedua. Kata kunci: aktivitas, prestasi belajar sains, kooperatif tipe STAD.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 26 Nov 2015 04:02
Last Modified: 26 Nov 2015 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14802

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir