1013119172, SARINAH (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STAD BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 MATARAM KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (169Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 3 Mataram Kecamatan Gadingrejo pada mata pelajaran IPA. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran tipe Student Teams Achivement Division (STAD) karena model pembelajaran tipe STAD ini dianggap tepat untuk mencapai tujuan yaitu untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 3 Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Prosedur penelitian yang dilakukan meliputi 1) Perencanaan, 2) Tindakan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA Siswa kelas IV SD Negeri 3 Mataram. Skor aktivitas pada siklus I 55%, pada siklus II menjadi 73%, jadi meningkat sebanyak 18%. Rata-rata hasil belajar pada siklus I sebesar 56,80, pada siklus II menjadi 80,80 , jadi meningkat sebanyak 24
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:03 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14948 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |