MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SDN 5 CIPADANG KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1013109166, Tri Suratmi (2013) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SDN 5 CIPADANG KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (349Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (2309Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (496Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (3315Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (234Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus menggunakan langkahlangkah:(1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) observasi; dan (4) refleksi. Subyek penelitian adalah guru, teman sejawat, dan siswa kelas V sebanyak 20 orang yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan prosentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar dari siklus ke siklus. Aktivitas siswa pada siklus I sebesar 60,83%, pada siklus II meningkat menjadi 82,50%. Rata-rata hasil belajar pada siklus I sebesar 67,83, pada siklus II meningkat menjadi 75,50. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I hanya 60%, meningkat pada siklus II menjadi 90%.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 02 Dec 2015 04:55
Terakhir diubah: 02 Dec 2015 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14955

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir