1013109166, Tri Suratmi (2013) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS V SDN 5 CIPADANG KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (349Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (2309Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (496Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (3315Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (6Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
||
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (267Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (234Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus menggunakan langkahlangkah:(1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) observasi; dan (4) refleksi. Subyek penelitian adalah guru, teman sejawat, dan siswa kelas V sebanyak 20 orang yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan prosentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar dari siklus ke siklus. Aktivitas siswa pada siklus I sebesar 60,83%, pada siklus II meningkat menjadi 82,50%. Rata-rata hasil belajar pada siklus I sebesar 67,83, pada siklus II meningkat menjadi 75,50. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I hanya 60%, meningkat pada siklus II menjadi 90%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:55 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14955 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |