0613051042, Fenti Kurniyati (2012) PEMBELAJARAN LONCAT HARIMAU DENGAN PENDEKATAN PAIKEM PADA SISWA KELAS XI TKJ 5 DI SMK WIDYA YAHYA GADINGREJO PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (471Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III new.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (215Kb) |
||
|
File PDF
BAB V Ok.doc 2003 V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dftar pustaka Ok.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (278Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (84Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan paikem dengan melakukan gerakan loncat harimau melompati box yang terbuat dari kardus, meloncati kardus atau box tetapi kemudian melompati tali karet yang dipancangkan, dan melompati tali karet kemudian menjatuhkan diri di matras pada siswa kelas XI TKJ 5 SMK Widya Yahya Gadingrejo. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kaji tindak dengan menggunakan pedoman penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) CAR. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKJ 5 SMK Widya Yahya Gadingrejo yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data untuk meningkatkan pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan PAIKEM menggunakan indikator-indikator dari penilaian keterampilan gerak dasar loncat harimau, bentuk indikatornya adalah: (1) Tahap persiapan (2) Tahap gerak atau pelaksanaan (3) Akhir gerak. Analisis data hasil tes awal dan tes akhir menggunakan teknik analisis melalui tabulasi, presentase dan normatif. Dari hasil post test terdapat peningkatan pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan paikem. Pada siklus pertama terdapat peningkatan pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan paikem dengan pelaksanaan gerakan loncat harimau melompati box yang terbuat dari kardus sebesar 44,50%, dengan tingkat efektivitas 14,99% yang artinya tindakan belum efektif. Pada siklus ke dua juga terdapat peningkatan pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan paikem yang dilakukan dengan meloncati kardus atau box tetapi kemudian melompati tali karet yang dipancangkan sebesar 44,50% dengan tingkat efektivitas 37,21% yang artinya tindakan belum efektif. Kemudian pada siklus ke tiga mengalami peningkatan pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan paikem yang dilakukan dengan melompati tali karet kemudian menjatuhkan diri di matras sebesar 44,50% dengan tingkat efektif 57,06% yang artinya tindakan telah efektif karena hasil perhitungan telah meningkat lebih dari 50%, sehingga meningkatkan prosentase ketuntasan belajar siswa. Implikasi dari penelitian ini adalah pembelajaran loncat harimau dengan pendekatan paikem dapat ditingkatkan dengan treatment melakukan gerakan loncat harimau melompati box yang terbuat dari kardus, meloncati kardus atau box tetapi kemudian melompati tali karet yang dipancangkan, dan melompati tali karet kemudian menjatuhkan diri di matras.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 04:55 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 04:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14969 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |