MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA DI KELAS III SD NEGERI I MATARAM KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013119138, Leli Amiyati (2012) MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA DI KELAS III SD NEGERI I MATARAM KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV PTK.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (207Kb)
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
JARINGAN TEMA.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PROPOSAL PTK - baru.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran tematik dengan penggunaan media realia di kelas III SD Negeri 1 Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu dengan subyek penelitian adalah siswa kelas III. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Instrumen yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi, yang digunakan untuk mengamati aktivitas siswa dan kinerja guru. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) proses pembelajaran melalui model pembelajaran tematik dapat meningkatkan aktivitas siswa, (2) hasil belajar siswa pada akhir siklus mengalami peningkatan secara signifikan, yaitu secara keseluruhan siswa yang telah mencapai skor ketuntasan minimal yang telah ditetapkan sebanyak 18 orang atau sekitar 78,26%. Dengan demikian penggunaan media realia dapat dijadikan salah satu alternatif dalam model pembelajaran tematik untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:16
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15103

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir