1013119138, Leli Amiyati (2012) MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA DI KELAS III SD NEGERI I MATARAM KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV PTK.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (207Kb) |
||
|
File PDF
COVER.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
JARINGAN TEMA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PROPOSAL PTK - baru.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran tematik dengan penggunaan media realia di kelas III SD Negeri 1 Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu dengan subyek penelitian adalah siswa kelas III. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam 4 langkah kegiatan, meliputi kegiatan perencanaan, melakukan tindakan, observasi, dan refleksi. Instrumen yang digunakan adalah perangkat tes, lembar observasi, yang digunakan untuk mengamati aktivitas siswa dan kinerja guru. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) proses pembelajaran melalui model pembelajaran tematik dapat meningkatkan aktivitas siswa, (2) hasil belajar siswa pada akhir siklus mengalami peningkatan secara signifikan, yaitu secara keseluruhan siswa yang telah mencapai skor ketuntasan minimal yang telah ditetapkan sebanyak 18 orang atau sekitar 78,26%. Dengan demikian penggunaan media realia dapat dijadikan salah satu alternatif dalam model pembelajaran tematik untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:16 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15103 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |