0723011009, Andri Wira Dharma PENGARUH PERSEPSI WARGA BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA, PEMANFAATAN MEDIA KOMPUTER DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI PAKET C PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT TARUNA JAYA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
BAB I andri.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III andri.pdf Download (303Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II andri.pdf Download (463Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV andri.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (360Kb) |
||
|
File PDF
pustaka andri.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstract.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V andri.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover tesis.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar gambar.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi.pdf Download (1252Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar lampiran.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Kata pengantar.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar tabel.pdf Download (543Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (60Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis: 1) pengaruh persepsi warga belajar pada mata pelajaran terhadap prestasi belajar matematika, 2) pengaruh pemanfaatan media komputer dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, 3) pengaruh motivasi belajar warga belajar terhadap prestasi belajar matematika, dan 4) pengaruh persepsi warga belajar pada mata pelajaran, pemanfaatan media komputer, dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian menggunakan teknik regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X yang terdiri atas 3 kelas berjumlah 107 di Paket C setara SMA PKBM Taruna Jaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling sebanyak 32 siswa. Data dikumpulkan dengan angket dan tes, serta dianalisis menggunakan korelasi poduck moment dan regresi. Kesimpulan penelitian adalah terdapat pengaruh antara: 1) persepsi siswa pada mata pelajaran matematika dengan prestasi belajar siswa, dengan koefisien regresi Ŷ = 2,181+ 0,877 X1 dimana kenaikan 1 skor variabel persepsi warga belajar akan meningkatkan prestasi belajar matematika 3,058; 2) pemanfaatan media komputer dengan prestasi belajar siswa, dengan koefisien regresi Ŷ = 21,811+ 0,716 X2 dimana kenaikan 1 skor variabel penggunaan media komputer akan meningkatkan skor prestasi belajar matematika sebesar 22,527; 3) motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa, dengan koefisien regresi Ŷ = 4,324+ 0,887X3 dimana kenaikan 1 skor variabel motivasi belajar akan meningkatkan skor prestasi belajar matematika sebesar 5,211; 4) persepsi siswa pada mata pelajaran matematika, pemanfaatan media komputer, dan motivasi belajar dengan prestasi belajar, secara bersama dengan koefisien regresi Ŷ = 7,114+ 0,251X1 + 0,494X2+ 0,142X3, dimana kenaikan 1 skor variabel persepsi warga belajar pada mata pelajaran, pemanfaatan media komputer, dan motivasi belajar akan meningkatkan skor prestasi belajar matematika sebesar 8,001, artinya jika faktor-faktor tersebut dapat meningkat maka prestasi belajar siswa juga akan meningkat Kata Kunci : persepsi, media komputer, motivasi, prestasi belajar, matematika The purpose of this research was to analyze: 1) influence the perceptions of citizens on subjects of learning achievements learning math, 2) influence the utilization of computer media in learning achievement against learning math, 3) the influence of learning motivation of learning achievement against learning math, and 4) influence the perception of citizens learning on subjects, the utilization of computer media, and motivation to learn together to learn math achievement. This type of research using regression techniques. The population in this research is the entire class of X consisting of 3 classes numbered 107 in high school C Pack equivalent Center Of Learning Society Taruna Jaya. Sampling techniques using proportional random sampling as many as 32 students. Data collected and analyzed using correlation poduck moment and regression. The conclusion of the research was the influence there of: 1) the perception of students in subjects with learning achievements of students, with regression Ŷ = 2,181+ 0,877 X1 which increases 1 score variable perception of citizens will increase learning achievements learning math 3,058; 2) the utilization of computer media with the learning achievements of students, with regression Ŷ = 21,811+ 0,716 X2 which increases 1 score variable will increase the use of computer media score achievement learning math of 22,527; 3) motivation of learning with student learning achievement, with regression Ŷ = 4,324+ 0,887X3 which increases 1 score will increase learning motivation variables score achievement learning math of 5,211; 4) perceptions of students on subjects, the utilization of computer media, learning motivation and learning achievements, together have regression Ŷ = 7,114+ 0,251X1 + 0,494X2+ 0,142X3, where rising 1 score variable perception of citizens learning on subjects, the utilization of computer media, learning and motivation, will increase achievement score of 8,001 studied mathematics. Kata Kunci : Perception, the utilization of computers, media motivation learning, achievement mathematics
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15133 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |