PENGARUH METODE PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

0853022001, Andrey Hasan (2012) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. Kover Luar.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Abstrak.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Menyetujui.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Riwayat hidup.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Persembahan.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Motto.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. Sanwacana.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (164Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI2.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan penelitian yang dilakukan masih banyak guru yang menggunakan pembelajaran konvensional sebagai alternatif yang sering digunakan di kelas sehingga siswa sulit dalam menerima, merespon, serta mengembangkan materi yang diberikan oleh guru. Sehingga motivasi siswa tidak berkembang. Penelitian ini melihat pengaruh motivasi belajar dan hasil belajar siswa dari model pembelajaran Reciprocal Teaching. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh metode pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar fisika bila ditinjau dari motivasi belajar siswa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di SMP Negeri 3 Bandar Lampung. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII pada semester genap, sedangkan sampel yang diambil yaitu kelas VIII A pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling. Berdasarkan populasi yang terdiri dari 1 kelas diambil seluruhnya sebagai sampel. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk One- Shot Case Study. . Teknik Andrey Hasan Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan adalah adanya pengaruh metode pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar dengan peninjauan motivasi belajar siswa. Rata-rata nilai hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan metode pembelajaran Reciprocal Teaching memiliki pengaruh yang signifikan ditinjau dari motivasi belajar siswa. Dengan rata-rata nilai hasil belajar sebesar 75,90 (kategori tinggi) dengan rincian: 0 siswa (0%) memperoleh kategori cukup baik, 12 siswa (36,36%) memperoleh kategori baik, dan 21 siswa (63,64%) memperoleh kategori sangat baik. Terdapat nilai sumbangan pengaruh dari metode pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar siswa sebesar 87%.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:07
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15147

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir