0853022001, Andrey Hasan (2012) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. Kover Luar.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Surat Pernyataan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat hidup.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Persembahan.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Motto.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Sanwacana.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (180Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (164Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI2.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan penelitian yang dilakukan masih banyak guru yang menggunakan pembelajaran konvensional sebagai alternatif yang sering digunakan di kelas sehingga siswa sulit dalam menerima, merespon, serta mengembangkan materi yang diberikan oleh guru. Sehingga motivasi siswa tidak berkembang. Penelitian ini melihat pengaruh motivasi belajar dan hasil belajar siswa dari model pembelajaran Reciprocal Teaching. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh metode pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar fisika bila ditinjau dari motivasi belajar siswa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di SMP Negeri 3 Bandar Lampung. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII pada semester genap, sedangkan sampel yang diambil yaitu kelas VIII A pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling. Berdasarkan populasi yang terdiri dari 1 kelas diambil seluruhnya sebagai sampel. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk One- Shot Case Study. . Teknik Andrey Hasan Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan adalah adanya pengaruh metode pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar dengan peninjauan motivasi belajar siswa. Rata-rata nilai hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan metode pembelajaran Reciprocal Teaching memiliki pengaruh yang signifikan ditinjau dari motivasi belajar siswa. Dengan rata-rata nilai hasil belajar sebesar 75,90 (kategori tinggi) dengan rincian: 0 siswa (0%) memperoleh kategori cukup baik, 12 siswa (36,36%) memperoleh kategori baik, dan 21 siswa (63,64%) memperoleh kategori sangat baik. Terdapat nilai sumbangan pengaruh dari metode pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar siswa sebesar 87%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:07 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15147 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |