0813056122, Sriyati (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 REJOSARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar Gambar.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (85Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal depan, daftar isi bu yati Ii.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Tugas Akhir.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi kelas IV di SD Negeri 1 Rejosari Natar, aktivitas dan hasil belajar siswa untuk mata pelajaran Matematika masih rendah. Tujuan penelitian Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Menggunakan pendekatan matematika realistik pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Rejosari Natar Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data dengan tes dan observasi. Adapun prosedur penelitian dilaksanakan melalui 2 siklus, etiap siklus terdiri dari 4 tahap : perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data yaitu data kualitatif dirinci dan dianalisis untuk menemukan kendala-kendala saat pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan metode kerja kelompok dan menganalisis hasil pengamatan aktivitas belajar siswa dengan pembelajaran menggunakan metode kerja kelompok, serta membuat persentase bagaimana peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran. Dari hasil analisa data menunjukkan bahwa penggunaan pendekatan matematika realistik dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dalam pelajaran matematika kelas IV siswa D Negeri 1 Rejosari Natar Lampung Selatan, dengan rata-rata peningkatan aktivitas belajar siswa pada siklus 1 sebesar 66,5% dan 78,5% pada siklus 2. Hal ini mengalami peningkatan sebesar 12%. Adapun rata-rata aktivitas guru dalam pembelajaran pada siklus 1 sebesar 75% dan pada siklus 2 sebesar 93,3%. Sedangkan rata-rata ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus 1 sebesar 65% dan pada siklus 2 sebesar 90%. Peningkatan hasil belajar siswa sebesar 25%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:06 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15173 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |