PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 REJOSARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

0813056122, Sriyati (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 REJOSARI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
9. SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Gambar.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (85Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover2.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal depan, daftar isi bu yati Ii.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Judul Tugas Akhir.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan hasil observasi kelas IV di SD Negeri 1 Rejosari Natar, aktivitas dan hasil belajar siswa untuk mata pelajaran Matematika masih rendah. Tujuan penelitian Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Menggunakan pendekatan matematika realistik pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Rejosari Natar Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data dengan tes dan observasi. Adapun prosedur penelitian dilaksanakan melalui 2 siklus, etiap siklus terdiri dari 4 tahap : perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data yaitu data kualitatif dirinci dan dianalisis untuk menemukan kendala-kendala saat pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan metode kerja kelompok dan menganalisis hasil pengamatan aktivitas belajar siswa dengan pembelajaran menggunakan metode kerja kelompok, serta membuat persentase bagaimana peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran. Dari hasil analisa data menunjukkan bahwa penggunaan pendekatan matematika realistik dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dalam pelajaran matematika kelas IV siswa D Negeri 1 Rejosari Natar Lampung Selatan, dengan rata-rata peningkatan aktivitas belajar siswa pada siklus 1 sebesar 66,5% dan 78,5% pada siklus 2. Hal ini mengalami peningkatan sebesar 12%. Adapun rata-rata aktivitas guru dalam pembelajaran pada siklus 1 sebesar 75% dan pada siklus 2 sebesar 93,3%. Sedangkan rata-rata ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus 1 sebesar 65% dan pada siklus 2 sebesar 90%. Peningkatan hasil belajar siswa sebesar 25%.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:06
Last Modified: 07 Dec 2015 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir