1013079028, ENDAR WAENI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS IV B SD NEGERI 8 KARANG ANGAR JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (204Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lembar Pengesahan.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar persetujuan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SAMPUL DEPAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Metode penelitian yang digunakanakan adalah penilitian tindakan kelas (classroom action research). Penelitian dilakukan dengan kegiatan yang berdaurulang melalui tahapan sebagai berikut ; (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan baik aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, maupun kinerja guru. Hal tersebut tercermin dari aktivitas belajar siswa pada siklus I mencapai 39,7 % meningkat menjadi 76 % pada siklus II terjadi peningkatan sebesar 36,3 %. Hasil belajar siswa siklus I siswa yang tuntas belajar hanya mencapai 42,42 % meningkat menjadi 96,97 % pada siklus II , terjadi peningkatan ketuntasan belajar sebesar 54,55 % dan kinerja guru dalam pembelajaran pada siklus I memperoleh nilai 71,8 meningkat menjadi 78,9 pada siklus II, terjadi peningkatan nilai sebesar 7,08.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15177 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |