PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS IV B SD NEGERI 8 KARANG ANGAR JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011-2012

1013079028, ENDAR WAENI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING SISWA KELAS IV B SD NEGERI 8 KARANG ANGAR JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (204Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lembar Pengesahan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lembar persetujuan.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SAMPUL DEPAN.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Metode penelitian yang digunakanakan adalah penilitian tindakan kelas (classroom action research). Penelitian dilakukan dengan kegiatan yang berdaurulang melalui tahapan sebagai berikut ; (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan baik aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, maupun kinerja guru. Hal tersebut tercermin dari aktivitas belajar siswa pada siklus I mencapai 39,7 % meningkat menjadi 76 % pada siklus II terjadi peningkatan sebesar 36,3 %. Hasil belajar siswa siklus I siswa yang tuntas belajar hanya mencapai 42,42 % meningkat menjadi 96,97 % pada siklus II , terjadi peningkatan ketuntasan belajar sebesar 54,55 % dan kinerja guru dalam pembelajaran pada siklus I memperoleh nilai 71,8 meningkat menjadi 78,9 pada siklus II, terjadi peningkatan nilai sebesar 7,08.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:02
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15177

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir