1013119060, Siti Nafsiyah (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI KELAS IV SD NEGERI 2 JATI AGUNG AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1 NAPSIAH.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 NAPSIAH.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3 NAPSIAH REVISI.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
File PDF
4 NAPSIYAH REVISI.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (44Kb) |
||
|
File PDF
5 NAPSIAH.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER NAPSIYAH NEW.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TabeL HASIL BELAJAR NAFSIYAH.pdf Download (52Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dihadapi dalam penelitian adalah aktivitas dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Jati Agung tahun pelajaran 2011-2012 masih rendah. Dalam kegiatan pembelajaran IPA di sekolah guru masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah sebagai satu-satunya metode yang digunakan sehingga menyebabkan kegiatan pembelajaran menjadi tidak menarik dan membosankan, akibatnya prestasi belajar siswa menjadi rendah. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus yang masing-masing terdiri dari dua kali pertemuan serta empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan/observasi dan refleksi. Pada setiap akhir siklus dilaksanakan evaluasi untuk mengetahui pemahaman materi yang telah diajarkan dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan prestasi belajar IPA dengan menggunakan metode demonstrasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi aktivitas dan prestasi belajar siswa tiap siklus mengalami peningkatan. Pada siklus I siswa yang aktif sebanyak 7 siswa (29,16%), sedangkan siswa yang tuntas sebanyak 10 siswa (41,67 %) dengan rata-rata evaluasi belajar 59,33. Pada siklus II siswa aktif sebanyak 16 siswa (66,67%), sedangkan siswa yang tuntas yaitu 18 siswa (75 %) dengan rata-rata evaluasi adalah 66,29. Pada siklus III siswa yang aktif sebanyak 22 siswa (91,67%), seluruh siswa sebanyak 24 siswa telah mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata evaluasi belajar 73,50. Dari pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Jati Agung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Saran bagi guru yang lainnya agar menggunakan metode demontrasi karena metode demontrasi dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa disekolah
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:03 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15185 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |