1013137015, NURHALIMAH (2012) ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN CTL PADA SISWA KELAS IV SDN 1 SUKADANA ILIR LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SKRIPSI.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (222Kb) |
||
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWANCANA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (66Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Sukadana Ilir rendah. Pembelajaran matematika tidak mengaitkan materi matematika dengan kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika, melalui pembelajaran dengan pendekatan CTL. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan tiga siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan tes. Data dianalisis dengan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan CTL dalam proses pembelajaran matematika siswa kelas IV SDN 1 Sukadana Ilir dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I (60,50%), siklus II (75,21%), dan siklus III (85,19%). Sementara persentase rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (55,83), siklus II (72), dan siklus III (77,5).
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:03 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15192 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |