ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN CTL PADA SISWA KELAS IV SDN 1 SUKADANA ILIR LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1013137015, NURHALIMAH (2012) ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN CTL PADA SISWA KELAS IV SDN 1 SUKADANA ILIR LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER SKRIPSI.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (222Kb)
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWANCANA.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (66Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Sukadana Ilir rendah. Pembelajaran matematika tidak mengaitkan materi matematika dengan kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika, melalui pembelajaran dengan pendekatan CTL. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan tiga siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan tes. Data dianalisis dengan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan CTL dalam proses pembelajaran matematika siswa kelas IV SDN 1 Sukadana Ilir dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I (60,50%), siklus II (75,21%), dan siklus III (85,19%). Sementara persentase rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (55,83), siklus II (72), dan siklus III (77,5).

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:03
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15192

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir