PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATAKULIAH KONSEP TEKNOLOGI INFORMASI DI PERGURUAN TINGGI DIAN CIPTA CENDIKIA LAMPUNG

0723011052, Muhammad Ma’mur PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATAKULIAH KONSEP TEKNOLOGI INFORMASI DI PERGURUAN TINGGI DIAN CIPTA CENDIKIA LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III baru 29 des 2012.pdf

Download (536Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV 29 Desember 2012.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1043Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V 21 des.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar lampiran.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengantar.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (76Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk a.) Menghasilkan model pembelajaran Blended learning yaitu pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan pembelajaran tradisonal tatap muka dan pembelajaran jarak jauh yang menggunakan sumber belajar online yang akan di terapkan pada matakuliah Konsep Teknologi Informasi pada Perguruan Tinggi DCC LAMPUNG. b.) Adanya peningkatan prestasi belajar mahasiswa atas digunakannya e-Learning di Perguruan Tinggi DCC LAMPUNG. c.) Adanya kemenarikan bagi mahasiswa atas digunakannya e-Learning di Perguruan Tinggi DCC LAMPUNG. Metode penelitian dan pengembangan ini dilakukan dengan mengikuti langkah penelitian Borg and Gall sampai langkah ke tujuh karena penelitian ini masih berskala kecil. Data diperoleh dengan menggunakan instrument angket dan test kemudian data dianalisis secara deskriptif dan uji t. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa. a) model pembelajaran Blended Learning yang cocok untuk diterapkan pada perguruan Tinggi DCC Lampung, b) Pemanfaatan e-learning sebagai sumber belajar yang meningkatkan prestasi bagi siswa, dari hasil uji t didapat bahwa taraf nyata ∝ = 5% = 0,005 dengan value = 0,004, maka uji t menunjukan bahwa Ho ditolak (berbeda nyata p-value < ∝ ), c) Adanya kemenarikan bagi mahasiswa dalam pembelajaran blended learning terindikasi dari adanya kemudahan dalam mendownload matakuliah, mengikuti forum dan chatting dengan waktu yang lebih fleksibel dan lebih lama (tidak dibatasi) sehingga mahasiswa dapat belajar mandiri dimanasaja dan kapan saja melalui media pembelajaran e-learning tanpa harus meniadakan pertemuan tatap muka. Kata kunci : Atutor, media pembelajaran, Blended Learning, Online, Model. The purpose of this research is to a.) Generate a Blended learning model That learning approach that integrates teacher center approach and distance learning using online learning resources that will be applicable to subjects Concept College of Information Technology at DCC LAMPUNG. b.) An increase in the achievement of students on the use of e-Learning in DCC LAMPUNG Universities c.) to be atractive for students on the use of e-Learning in DCC Lampung Higher Educations. Methods of research and development is done by following the steps Borg and Gall research to move to seven step because the study is still small. Data obtained using a questionnaire and a test instrument then the data were analyzed by descriptive and t test. Results from this study we can conclude that a) Blended learning model suitable to apply to DCC LAMPUNG Higher Educations, b) use of e-learning as learning resources that improve achievement for students, the results of the t test found that the real level α = 5% = 0,005 with value = 0.004, the t-test showed that H0 is rejected (significantly different p-value < α), c) Interesting for students in blended learning indicated the ease of downloading the course, following the forums and chat with a more flexible and longer (not restricted ) so that students can learn independently any where and anytime through e-learning but not eliminate face-to-face meetings. Keywords: ATutor, instructional media, Blended Learning, Online, Model.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 08 Dec 2015 09:02
Terakhir diubah: 08 Dec 2015 09:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15322

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir