0613021062, Dera Tresia Putri EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (152Kb) |
||
|
File PDF
5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (761Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD merupakan strategi pembelajaran yang tidak hanya membantu siswa untuk memahami konsep-konsep, tetapi juga menumbuhkan kemampuan kerjasama, berpikir kritis, dan mengembangkan sikap sosial siswa. Di SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan pembelajaran matematika di kelas selalu didominasi oleh guru. Peran guru yang lebih dominan menyebabkan siswa kurang aktif, jenuh, bosan, tidak tertarik dan sulit memahami materi pelajaran sehingga hasil belajar menjadi rendah. Hal ini diketahui dari persentase siswa tuntas belajar pada Ujian Akhir Semester (UAS) Matematika tahun pelajaran 2009/2010 hanya 30%. Persentase tersebut masih berada di bawah kriteria yang ditetapkan sekolah yaitu lebih dari atau sama dengan 75% siswa tuntas belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran matematika, dilihat dari aktivitas belajar, tanggapan siswa, dan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 08 Dec 2015 08:59 |
Terakhir diubah: | 08 Dec 2015 08:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15387 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |