EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613021062, Dera Tresia Putri EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (152Kb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (761Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD merupakan strategi pembelajaran yang tidak hanya membantu siswa untuk memahami konsep-konsep, tetapi juga menumbuhkan kemampuan kerjasama, berpikir kritis, dan mengembangkan sikap sosial siswa. Di SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan pembelajaran matematika di kelas selalu didominasi oleh guru. Peran guru yang lebih dominan menyebabkan siswa kurang aktif, jenuh, bosan, tidak tertarik dan sulit memahami materi pelajaran sehingga hasil belajar menjadi rendah. Hal ini diketahui dari persentase siswa tuntas belajar pada Ujian Akhir Semester (UAS) Matematika tahun pelajaran 2009/2010 hanya 30%. Persentase tersebut masih berada di bawah kriteria yang ditetapkan sekolah yaitu lebih dari atau sama dengan 75% siswa tuntas belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran matematika, dilihat dari aktivitas belajar, tanggapan siswa, dan hasil belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: tik7 . Unila
Date Deposited: 08 Dec 2015 08:59
Terakhir diubah: 08 Dec 2015 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15387

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir