0613021062, Dera Tresia Putri EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.
|
Text
1.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
Text
2.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
Text
3.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
Text
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (152Kb) |
||
|
Text
5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (761Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD merupakan strategi pembelajaran yang tidak hanya membantu siswa untuk memahami konsep-konsep, tetapi juga menumbuhkan kemampuan kerjasama, berpikir kritis, dan mengembangkan sikap sosial siswa. Di SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan pembelajaran matematika di kelas selalu didominasi oleh guru. Peran guru yang lebih dominan menyebabkan siswa kurang aktif, jenuh, bosan, tidak tertarik dan sulit memahami materi pelajaran sehingga hasil belajar menjadi rendah. Hal ini diketahui dari persentase siswa tuntas belajar pada Ujian Akhir Semester (UAS) Matematika tahun pelajaran 2009/2010 hanya 30%. Persentase tersebut masih berada di bawah kriteria yang ditetapkan sekolah yaitu lebih dari atau sama dengan 75% siswa tuntas belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran matematika, dilihat dari aktivitas belajar, tanggapan siswa, dan hasil belajar siswa.
Tipe Karya Ilmiah: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 08 Dec 2015 08:59 |
Terakhir diubah: | 08 Dec 2015 08:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15387 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |