EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613021062, Dera Tresia Putri EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digital Library.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img] Text
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (152Kb)
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (761Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD merupakan strategi pembelajaran yang tidak hanya membantu siswa untuk memahami konsep-konsep, tetapi juga menumbuhkan kemampuan kerjasama, berpikir kritis, dan mengembangkan sikap sosial siswa. Di SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan pembelajaran matematika di kelas selalu didominasi oleh guru. Peran guru yang lebih dominan menyebabkan siswa kurang aktif, jenuh, bosan, tidak tertarik dan sulit memahami materi pelajaran sehingga hasil belajar menjadi rendah. Hal ini diketahui dari persentase siswa tuntas belajar pada Ujian Akhir Semester (UAS) Matematika tahun pelajaran 2009/2010 hanya 30%. Persentase tersebut masih berada di bawah kriteria yang ditetapkan sekolah yaitu lebih dari atau sama dengan 75% siswa tuntas belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada pembelajaran matematika, dilihat dari aktivitas belajar, tanggapan siswa, dan hasil belajar siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: tik7 . Unila
Date Deposited: 08 Dec 2015 08:59
Terakhir diubah: 08 Dec 2015 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15387

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir