Sutaryono, PUTRI NOVIANI (2014) PENINGKATAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DENGAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KALIREJO TAHUN PELAJARAN 2012-2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (502Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (466Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (365Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (281Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (500Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2392Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kedisiplinan belajar siswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah terjadi peningkatan kedisiplinan belajar siswa dengan layanan konseling kelompok?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kedisiplinan belajar siswa dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Penelitian ini bersifat quasi eksperimental dengan jenis desain One Group Pretest-Postest. Subjek penelitian ini sebanyak enam orang siswa yang memiliki kedisiplinan belajar rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pedoman observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil analisis data, skor kedisiplinan belajar siswa dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh dengan menggunakan uji beda dengan taraf signifikansi 0,5 diperoleh hasil Zhitung = -2,207 dan Ztabel = 0. Karena Zhitung < Ztabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terjadi peningkatan yang signifikan kedisiplinan belajar siswa di sekolah setelah diberikan layanan konseling kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terjadi peningkatan kedisiplinan belajar setelah diberikan layanan konseling kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kalirejo Tahun Pelajaran 2012/2013. Saran yang diberikan adalah (1) Kepada Siswa yang memiliki kedisiplinan belajar yang rendah, salah satu cara agar dapat meningkatkan kedisiplinan belajar dengan mengikuti layanan konseling kelompok agar dapat meningkatkan kedisiplinan belajarnya, (2) Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu dan membimbing siswa dalam meningkatkan kedisiplinan belajar yang rendah dengan melakukan konseling kelompok. (3) Kepada para peneliti lain hendaknya menggunakan tempat yang khusus untuk melakukan konseling agar proses konseling lebih efektif. Kata kunci : Bimbingan Konseling, Kedisiplinan Belajar Siswa, Konseling Kelompok
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 09 May 2014 07:57 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1549 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |