Poniran, Sri Wahyuni (2014) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (482Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (403Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (410Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (188Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (155Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2546Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pemanfaatan fasilitas belajar siswa di sekolah. Perumusan masalahnya adalah ”bagaimana hubungan antara motivasi belajar dengan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampelnya berjumlah 36 orang siswa dari 180 populasi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. Teknik pengumpulan data menggunakan skala motivasi belajar siswa dan angket pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah, sedangkan analisis datanya menggunakan teknik korelasi product moment (r). Dari hasil analisis data diperoleh rhitung0,4 setelah dibandingkan dengan rtabel 0,325, dengan tingkat signifikansi 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013, artinya bahwa pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah berhubungan dengan motivasi belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka diajukan saran sebagai berikut: (a) kepada siswa diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas belajar yang ada di sekolah secara optimal. (b) kepada guru BK hendaknya dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah (c) kepada peneliti selanjutnya hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai motivasi belajar yang berbeda dengan menggunakan layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan motivasi belajar siswa yang rendah. Kata Kunci: bimbingan dan konseling, motivasi belajar, dan pemanfaatan fasilitas belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 09 May 2014 07:57 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1551 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |