0813022005, DESRY YANTI SIHOTANG ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (245Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (55Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Membangun kemampuan berpikir kritis sangat penting untuk kemajuan ketrampilan berpikir siswa. Kemampuan tersebut dapat dibangun melalui pembelajaran yang dirancang untuk memampukan siswa dalam memecahkan masalah dan menemukan solusinya. Pembelajaran yang dapat digunakan antara lain adalah pembelajaran inquiry dan discovery. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran inquiry dan discovery, (2) interaksi antara model pembelajaran penemuan dengan kemampuan berpikir kritis siswa terhadap hasil belajar, (3) perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran inquiry dan discovery pada siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi, (4) perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran inquiry dan discovery pada siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 1 Terbanggi Besar. Sampel penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas XE dan XG sebagai sampel. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan desain faktorial. Teknik analisis data hasil belajar menggunakan analisis variansi Two Way ANOVA (Anava Dua arah) dan Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran inquiry dan discovery, (2) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran penemuan dan tingkat kemampuan berpikir kritis siswa terhadap peningkatan hasil belajar siswa, (3) terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran inquiry dan pembelajaran discovery pada siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi, (4) terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran inquiry dan pembelajaran discovery pada siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:49 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15571 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |