, I NYOMAN ALIANA (2011) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI, DISIPLIN MENGAJAR, DAN KEMAMPUAN PEDAGOGIS DENGAN KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA KOTA METRO. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
HALAMAN HALAMAN MUKA.pdf - Published Version Download (244Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT ENGLISH.pdf - Published Version Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAA1.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI BARU.pdf - Published Version Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (249Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (379Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (139Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara motivasi berprestasi, disiplin mengajar, dan kemampuan pedagogis dengan kinerja guru SMA swasta Kota Metro. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi diambil dari seluruh guru SMA Swasta yang ada di Kota Metro, yang memiliki status terakreditasi minimal ”B”, dengan jumlah sampel sebanyak 60%. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis Korelasi Product-Moment Pearson dilanjutkan dengan regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda melalui uji F dan uji t pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) Motivasi berprestasi berhubungan signifikan dengan kinerja guru SMA Swasta Kota Metro dengan korelasi sebesar 0,895 dan koefisien regresi X1 sebesar 0.724, didukung nilai t hitung 31,059, t table 1,655 (th = 31,059 > tt = 1,655). (b) Disiplin mengajar berhubungan signifikan dengan kinerja guru SMA Swasta Kota Metro dengan korelasi sebesar 0,873 dan koefisien regresi X2 sebesar 0.734, didukung nilai t hitung 24,852, t tabel 1,655 (th = 24,852 > tt = 1,655). (c) Kemampuan pedagogis berhubungan signifikan dengan kinerja guru SMA Swasta Kota Metro dengan korelasi sebesar 0,869 dan koefisien regresi X3 sebesa r 0.714, didukung nilai t hitung 24,855, t tabel 1,655 (th = 24,855 > tt =1,655). (d) Motivasi berprestasi, disiplin mengajar, dan kemampuan pedagogis secara bersama-sama berhubungan signifikan dengan kinerja guru SMA Swasta Kota Metro dengan nilai F hitung 225,407 sementara F tabel pada α 5% (n-k- 1); (k-1) atau (145-1); (4-1) sebesar 2,44 (Fh = 225,407 > Ft = 2,44). Secara berurutan variable yang berkontribusi dengan kinerja guru adalah variabel motivasi berprestasi merupakan variabel yang berkontribusi paling besar terhadap kinerja guru (R Square = 0,801), kemudian diikuti oleh variabel disiplin mengajar (R Square = 0,762), dan variabel kemampuan pedagogis (R Square = 0,756). Kata kunci : Motivasi berprestasi, disiplin mengajar, kemampuan pedagogis, kinerja guru.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 09 May 2014 04:22 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1561 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |