P. Sihotang, FREDDI TUA S. (2014) PENGARUH MOTIVASI DAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN (1).pdf - Published Version Download (1768Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1377Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN_NEW.pdf - Published Version Download (442Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf - Published Version Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf - Published Version Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf - Published Version Download (777Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (580Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version Download (1676Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung sebanyak 8 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 257 orang. Dengan menggunakan rumus Cochran dan proporsional random sampling didapat sampel sebanyak 177 siswa dengan pembagian proposional sampel disetiap kelas yang menjadi populasi. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar, cara belajar dan fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan dalam penelitian yang menunjukan bahwa, (1) ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, (2) ada pengaruh fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, (3) ada pengaruh motivasi belajar siswa dan fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar, dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 09 May 2014 07:58 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 07:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1565 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |