PENGARUH MOTIVASI DAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

P. Sihotang, FREDDI TUA S. (2014) PENGARUH MOTIVASI DAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN (1).pdf - Published Version

Download (1768Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1377Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. SURAT PERNYATAAN_NEW.pdf - Published Version

Download (442Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf - Published Version

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf - Published Version

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf - Published Version

Download (777Kb) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (580Kb)
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1676Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung sebanyak 8 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 257 orang. Dengan menggunakan rumus Cochran dan proporsional random sampling didapat sampel sebanyak 177 siswa dengan pembagian proposional sampel disetiap kelas yang menjadi populasi. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh motivasi belajar, cara belajar dan fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan dalam penelitian yang menunjukan bahwa, (1) ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, (2) ada pengaruh fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013, (3) ada pengaruh motivasi belajar siswa dan fasilitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar, dan Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 09 May 2014 07:58
Last Modified: 09 May 2014 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item View Item