1013068022, Junita Frensiska (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR GERAK DASAR BERGULING DEPAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN BAGIAN PER BAGIAN DAN KESELURUHAN PADA SISWA KELAS V D SEKOLAH DASAR NEGERI 2 RAWA LAUT BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cvv.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (336Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyatan.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTARPUSTAKA new.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (210Kb) |
||
|
File PDF
BAB.V.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BABA III.pdf Download (513Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerak dasar guling depan pada senam lantai menggunakan metode pembelajaran bagian dan metode keseluruhan pada siswa kelas V D SD Negeri 2 Rawa Laut Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kaji tindak dengan menggunakan pedoman penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) CAR. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V D SD Negeri 2 Rawa Laut Bandar Lampung yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data untuk meningkatkan kemampuan dasar guling depan pada senam lantai menggunakan indikator-indikator dari penilaian keterampilan dasar guling depan, bentuk indikatornya adalah: (1) Tahap persiapan (2) Tahap gerak atau pelaksanaan (3) Akhir gerak. Adopsi dari Roji (2007:112). Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus, di antaranya pada siklus pertama menggunakan metode bagian dengan tingkat efektivitasnya sebesar 23,84 %, yang artinya tindakan belum efektif sehingga harus melanjutkan pada siklus yang kedua. Pada siklus ke dua menggunakan metode keseluruhan dengan tingkat efektivitas sebesar 54,54%. Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan penelitian ini telah efektif setelah dilakukan selama dua siklus. Implikasi dari penelitian ini adalah pembelajaran senam lantai dengan perlakuan gerak dasar guling depan dapat ditingkatkan menggunakan metode pembelajaran bagian dan metode keseluruhan. Dalam penelitian ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas para pendidik untuk menerapkan kedua metode pembelajaran di atas.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:14 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15733 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |