0743023024, Herdizal Rianda (2012) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN BERPENDAPAT PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Digital Library.
|
File PDF
1.cover.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.HALAMAN DALAM.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.Motto.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.Riwayat Hidup.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.Sanwacana.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.DAFTAR ISI.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I. PENDAHULUAN.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II. TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III. METODELOGI PENELITIAN.pdf Download (247Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (204Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.MENGESAHKAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas metode pem-belajaran hypnoteaching dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan berpendapat siswa. Subjek penelitian ini adalah 32 siswa kelas XI IPA2 SMAN 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2011-2012. Metode penelitian ini adalah metode pre experiment menggunakan short case study. Teknik pengumpulan data meng-gunakan lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi. Efektivitas pembelajar-an ini dilihat dari peningkatan nilai afektif dari kemampuan berpikir kreatif dan berpendapat siswa dari sebelum hingga sesudah diterapkannya metode pembela-jaran hypnoteaching. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode pembelajaran hypnoteaching dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan berpendapat. Hal ini ditunjukan dari kenaikan persentase nilai afektif pada kemampuan berpikir kreatif dari perte-muan pertama hingga kelima yaitu 21%, 30%, 34%, 44%, dan 48% yang menun-jukan perubahan dari klasifikasi kurang menjadi cukup yang jika ditafsirkan me-nunjukan perubahan dari sebagian kecil siswa menjadi hampir sebagian kecil sis-wa yang menunjukan kemampuan berpikir kreatifnya dan kemampuan berpenda-pat siswa yaitu 27%, 45%, 61%, 70% dan 65% yang menunjukan perubahan dari klasifikasi cukup menjadi baik yang jika ditafsirkan menunjukan perubahan dari sebagian kecil menjadi sebagian besar siswa menunjukan kemampuan berpenda-patnya dengan baik. Kata kunci : hypnoteaching, kemampuan berpikir kreatif, kemampuan berpendapat, pre experiment
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:08 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15876 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |