EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN BERPENDAPAT PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN

0743023024, Herdizal Rianda (2012) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN BERPENDAPAT PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1.cover.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.HALAMAN DALAM.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4.PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6.Motto.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7.Riwayat Hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8.PERSEMBAHAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9.Sanwacana.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10.DAFTAR ISI.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I. PENDAHULUAN.pdf

Download (290Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II. TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (232Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III. METODELOGI PENELITIAN.pdf

Download (247Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (204Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5.MENGESAHKAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas metode pem-belajaran hypnoteaching dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan berpendapat siswa. Subjek penelitian ini adalah 32 siswa kelas XI IPA2 SMAN 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2011-2012. Metode penelitian ini adalah metode pre experiment menggunakan short case study. Teknik pengumpulan data meng-gunakan lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi. Efektivitas pembelajar-an ini dilihat dari peningkatan nilai afektif dari kemampuan berpikir kreatif dan berpendapat siswa dari sebelum hingga sesudah diterapkannya metode pembela-jaran hypnoteaching. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode pembelajaran hypnoteaching dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan berpendapat. Hal ini ditunjukan dari kenaikan persentase nilai afektif pada kemampuan berpikir kreatif dari perte-muan pertama hingga kelima yaitu 21%, 30%, 34%, 44%, dan 48% yang menun-jukan perubahan dari klasifikasi kurang menjadi cukup yang jika ditafsirkan me-nunjukan perubahan dari sebagian kecil siswa menjadi hampir sebagian kecil sis-wa yang menunjukan kemampuan berpikir kreatifnya dan kemampuan berpenda-pat siswa yaitu 27%, 45%, 61%, 70% dan 65% yang menunjukan perubahan dari klasifikasi cukup menjadi baik yang jika ditafsirkan menunjukan perubahan dari sebagian kecil menjadi sebagian besar siswa menunjukan kemampuan berpenda-patnya dengan baik. Kata kunci : hypnoteaching, kemampuan berpikir kreatif, kemampuan berpendapat, pre experiment

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:08
Terakhir diubah: 18 Dec 2015 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15876

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir