EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA DAN MENJADI PENDENGAR YANG BAIK PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN

0743023042, Pazar Rakasiwi (2012) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA DAN MENJADI PENDENGAR YANG BAIK PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
BAB I pazar - New.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II pazar - New.pdf

Download (327Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III pazar - New.pdf

Download (247Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV pazar.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (383Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V pazar.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA (49-50).pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak i-ii.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MENGESAHKAN v.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6.PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA vii.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP viii-ix - Copy.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO x.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN vi.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA xi-xiii.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI xiv-xv.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (82Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemampuan bekerjasama dan menjadi pendengar yang baik yang merupakan wujud dari hasil pembelajaran ranah afektif sudah sepatutnya dilatihkan/dimun-culkan pada siswa dalam proses pembelajaran, dan metode pembelajaran yang dapat digunakan adalah metode hypnoteaching. Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas peningkatan kemampuan bekerjasama dan menjadi pendengar yang baik dengan menggunakan metode hypnoteaching pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Penelitian ini adalah penelitian pre-experiment dengan menggunakan One-Shot Case Study Design dimana siswa kelas XI IPA2 SMAN 13 Bandar Lampung se-mester genap tahun ajaran 2011/2012 dengan siswa sebanyak 36 orang sebagai kelompok yang akan diobservasi. Sumber data diperoleh dari interview (wawan-cara), participant observation (observasi berperan serta), dan dokumentasi. Dalam lima kali pertemuan yang diobservasi persentase rata-rata kemunculan ke-mampuan bekerjasama terus mengalami peningkatan, dimana pada pertemuan pertama sebesar 44,85%, pertemuan kedua 50,00%, pertemuan ketiga 61,25%, pertemuan keempat 63,53%, dan pertemuan terakhir mencapai 65,00%. Hal seru-pa terjadi pada pada rata-rata kemunculan menjadi pendengar yang baik yang pa-da pertemuan pertama sebesar 66,67%, pertemuan kedua 70,56%, pertemuan keti-ga 73,13%, pertemuan keempat 74,71%, dan pertemuan kelima 81,11%. Hal ini menunjukkan bahwa dalam lima kali pertemuan yang diobservasi, terus terjadi pe-ningkatan baik pada kemampuan bekerjasama maupun menjadi pendengar yang baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode hypnoteaching efektif dalam meningkatkan kemampuan bekerjasama dan menjadi pendengar yang baik pada siswa. Kata kunci: pembelajaran hypnoteaching, kemampuan bekerjasama, menjadi pendengar yang baik.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:06
Terakhir diubah: 18 Dec 2015 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15900

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir