0813023001, Agita Dzulhajh Anggraini (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN MEMPREDIKSI PADA MATERI KOLOID. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (364Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (255Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (351Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PENGESAHAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. COVER DALAM.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MOTTO.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (3572b) | Preview |
|
|
File PDF
8. SANWACANA.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (84Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan mempre-diksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA YP Unila Bandar Lampung kelas XI IPA4 semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012. Penelitian ini menggu-nakan metode pre-eksperiment dengan One Group Pretest-Posttest Design. Efek-tivitas model pembelajaran problem solving diukur berdasarkan perbedaan pema-haman awal dan pemahaman akhir siswa yang ditunjukkan dengan rerata n-gain. Berdasarkan hasil penelitian, rerata n-gain keterampilan berkomunikasi sebesar 0,63 dan rerata n-gain keterampilan memprediksi sebesar 0,40. Hal ini menunjuk-kan bahwa (1) model problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dalam kategori sedang (2) model problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dalam kategori sedang. Kata kunci: pembelajaran problem solving, keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:06 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15903 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |