EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN MEMPREDIKSI PADA MATERI KOLOID

0813023001, Agita Dzulhajh Anggraini (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN MEMPREDIKSI PADA MATERI KOLOID. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (364Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (255Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (351Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. PENGESAHAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERNYATAAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. COVER DALAM.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. MOTTO.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf

Download (3572b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. SANWACANA.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (84Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan mempre-diksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA YP Unila Bandar Lampung kelas XI IPA4 semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012. Penelitian ini menggu-nakan metode pre-eksperiment dengan One Group Pretest-Posttest Design. Efek-tivitas model pembelajaran problem solving diukur berdasarkan perbedaan pema-haman awal dan pemahaman akhir siswa yang ditunjukkan dengan rerata n-gain. Berdasarkan hasil penelitian, rerata n-gain keterampilan berkomunikasi sebesar 0,63 dan rerata n-gain keterampilan memprediksi sebesar 0,40. Hal ini menunjuk-kan bahwa (1) model problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dalam kategori sedang (2) model problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dalam kategori sedang. Kata kunci: pembelajaran problem solving, keterampilan berkomunikasi dan keterampilan memprediksi

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:06
Terakhir diubah: 18 Dec 2015 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15903

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir