0813023005, Elsa Sinaga (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGEMUKAKAN HIPOTESIS DAN MENARIK KESIMPULAN PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Digital Library.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover dalam.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. menyetujui.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. mengesahkan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (228Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran advance organizer dalam meningkatkan keterampilan mengemukakan hipotesis dan menarik kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA3 SMA Negeri 7 Bandar-lampung semester genap tahun ajaran 2011-2012. Pene¬litian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan One-Group Pretest-Posttest Design. Efektivitas model pembelajaran advance organizer ditunjukkan oleh adanya peningkatan pretest dan postest yang dilihat dari nilai n-gain. Hasil perhitungan n-gain kemudian diinterpretasikan melalui indeks n-gain yang dike¬mukakan oleh Hake. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata n-gain keteram¬pilan mengemukakan hipotesis yaitu 0,55 dalam kategori sedang dan rerata n-gain keterampilan mena¬rik kesimpulan yaitu 0,47 juga dalam kategori sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran advance organizer efek¬tif dalam meningkatkan keterampilan mengemukakan hipotesis dan menarik ke¬sim-pulan. Kata kunci: model pembelajaran advance organizer, keterampilan mengemukakan hipotesis, dan menarik kesimpulan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 21 Dec 2015 03:37 |
Terakhir diubah: | 21 Dec 2015 03:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15927 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |