0813023034, Khususiyah (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SSCS PADA PELAJARAN KIMIA SMA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGEMUKAKAN HIPOTESIS SERTA MEMBUAT ISI DEFINISI. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (487Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (544Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PENYETUJUAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PENGESAHAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (77Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS) dalam meningkatkan keterampilan mem-berikan alasan, mengemukakan hipotesis dan membuat isi definisi. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa MAN 1 Bandar Lampung kelas XI IPA 2 dan kelas XI IPA3 semester genap Tahun Pelajaran 2011-2012 yang me-miliki karakteristik hampir sama. Efektivitas model pembelajaran SSCS diukur berdasarkan perbedaan nilai n-gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjuk-kan nilai rerata n-gain keterampilan memberikan alasan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing -0,04 dan 0,45; rerata n-gain keterampilan mengemu-kakan hipotesis untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing -0,30 dan 0,32; dan rerata n-gain keterampilan membuat isi definisi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing -0,26 dan 0,40. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran SSCS memiliki keterampilan memberikan alasan, mengemukakan hipotesis dan membuat isi definisi yang lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran SSCS efektif dalam meningkatkan kete-rampilan memberikan alasan, mengemukakan hipotesis dan membuat isi definisi. Kata kunci: model pembelajaran Search Solve Create and Share (SSCS), kete-rampilan memberikan alasan, mengemukakan hipotesis dan membuat isi definisi
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:42 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16250 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |