EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Way Seputih Tahun Pelajaran 2014/2015)

Citra Ayu Murti, 1113021017 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Way Seputih Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (266Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (289Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (494Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (92Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model problem based learning ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Way Seputih Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari enam kelas. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest – postest control design. Berdasarkan analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa rata-rata skor gain pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model PBL lebih tinggi daripada model pembelajaran konvensional, dan persentase siswa tuntas belajar pada kelas yang menggunakan model PBL mencapai 64%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa model PBL tidak efektif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa tetapi lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Efektivitas, PBL, Pemahaman Konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 5432913 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2015 04:47
Terakhir diubah: 28 Dec 2015 04:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16265

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir