, SISMIATI (2012) PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS SEKOLAH, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN MOTIVASI KINERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMPN SUB RAYON 4 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
cOVER.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1 (Satu).pdf - Published Version Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II (Dua).pdf - Published Version Download (323Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III (Tiga).pdf - Published Version Download (378Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV (empat) revisi_edit.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (490Kb) |
||
|
File PDF
BAB V (lima)_edit.pdf - Published Version Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka_revisi.pdf - Published Version Download (830Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh supervisi akademik pengawas sekolah terhadap kinerja guru dalam pembelajaran, 2) pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru dalam pembelajaran, 3) pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru dalam pembelajaran, 4) pengaruh supervisi akademik pengawas sekolah, komunikasi interpersonal, dan motivasi kerja guru secara simultan terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Negeri Sub Rayon 4 Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang menguji kausalitas (pengaruh) regresi dengan metode survei. Sampel penelitian di dapat dengan menggunakan rumus Taro Yamane sebanyak 51 responden dari populasi 105 orang guru yang mengajar di SMP Negeri Sub Rayon 4 Bandar Lampung. Data diperoleh melalui angket, kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi, baik regresi linear sederhana maupun regresi linear ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan supervisi akademik terhadap kinerja guru sebesar 17%; 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru sebesar 15,3%; 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sebesar 35,5%; dan 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan supervisi akademik, komunikasi interpersonal, dan motivasi kerja guru secara simultan terhadap kinerja guru sebesar 40,9%. Kata kunci: kinerja guru, supervisi akademik, komunikasi interpersonal, motivasi kerja guru.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > Teknologi (General) > Teknologi (General) Teknologi (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 01:25 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 01:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1639 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |